Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Wonogiri Tutup Sejumlah Ruas Jalan, Masyarakat Diminta Sabar

Satlantas Polres Wonogiri Tutup Sejumlah Ruas Jalan, Masyarakat Diminta Sabar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Wonogiri meminta agar masyarakat tetap sabar dan memaklumi adanya kebijakan penutupan sejumlah ruas jalan protokol di Wonogiri dan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU). Hal demikian dimaksud untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa pandemi, mengingat angka persebaran kasus corona masih cukup tinggi.

“Jadi, Wonogiri saat ini kan berada di level 4, terus PPKM sendiri diperpanjang hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Nah, hal itulah yang jadi acuan kami, maka penutupan ruas jalan dan pemadaman PJU masih berlanjut,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Lantas AKP Marwanto, Kamis (19/8).

Sebelumnya, penutupan ruas jalan ini jadi sorotan masyarakat dan ramai di media sosial. Apalagi, adanya kecelakaaan lalu lintas di Wonogiri belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan pemadaman PJU.

“Untuk ruas jalan protokol baru satu titik yang kita buka Rabu (18/8) kemarin, yakni Jalan RM Said atau seputaran bangjo Klampisan. Sementara tujuh titik ruas jalan masih kami tutup,” jelasnya.

Mantan Kanit Regident Unit Satlantas Polresta Solo ini mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan turun langsung melakukan patroli sekaligus melakukan evaluasi.

“Ini sebagai bahan evaluasi dan analisa. Bagaimana perkembangan mobilitas warga saat satu jalan itu dibuka. Pembukaan jalan lainnya bertahap, tentunya dengan arahan Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri,” ujarnya.

Marwanto mengatakan, dengan dibukanya Jalan RM Said, maka jalan yang saat ini masih ditutup masih tujuh titik yakni Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah Selogiri dialihkan ke arah Gunung Giri, Jalan Ir. Soekarno dari arah timur dialihkan ke Jalan Murtipranoto.

Kemudian, Jalan Kabupaten dari arah timur, Jalan Perwakilan di selatan Gedung DPRD Wonogiri dan utara SMAN 1 Wonogiri, Jalan Dokter Sucipto dari arah timur dan Jalan Pelem I dari arah timur.

Ruas jalan di sekitar Alun-Alun Wonogiri, Jalan Kabupaten dan Jalan Perwakilan ditutup. Namun penutupan dilakukan secara terjadwal. Senin hingga Jumat ditutup mulai 16.00 WIB hingga 06.00 WIB. Sabtu dan Minggu tutup 24 jam.

Sementara terkait pemadaman PJU di kawasan perkotaan Wonogiri kata Marwoto masih tetap dilakukan hingga 23 Agustus 2021. Sehingga diharapkan masyarakat tetap hati-hati saat berkendara. Selain itu masyarakat tetap diimbau untuk mengurangi mobilitas untuk meminimalkan potensi persebaran Covid-19.

“Masih kami matikan pada malam hari. Sambil melihat bagaimana perkembangan kasus Covid-19. Ke depan tetap kami pantau terus. Selain itu tentunya juga mengikuti arahan dari Satgas. Tetap mengacu arahan itu dan selalu berkoordinasi,” tandasnya.

Related Articles