Beranda Kegiatan Satlantas Polres Tana Toraja Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Tana Toraja Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan bagikan helm standar ke anak Taman Kanak-kanak (TK), Kamis, (4/8/22).

Pembagian helm standar oleh Satlantas Polres Tana Toraja, dilakukan di TK Kemala Bhayangkari.

95 Helm standar yang dibagikan Satlantas Polres Tana Toraja berukuran kecil khusus anak-anak.

Tujuan dari pembagian helm standar ini dilakukan Satlantas Polres Tana Toraja untuk membangun kesadaran berlalu lintas sejak dini.

“Tujuannya adalah untuk membangun kesadaran berlalu lintas, dan mengajarkan ke anak-anak jadi pengendara yang baik, taat aturan sejak dini,” Kata Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang.

“Ini juga sebagai investasi keselamatan jangka panjang, dengan harapan melahirkan generasi bangsa yang sadar tertib berlalu lintas,” Lanjut Iptu Andan.

Usai membagikan helm standar tersebut, kebahagiaan pun terpancar dari raut wajah anak-anak TK Kemala Bhayangkari, Tana Toraja.

Iptu Adnan juga menambahkan bahwa pembagian helm di TK Kemala Bhayangkari hari ini adalah awal.

“Kegiatan bagi helm di TK Kemala Bhayangkari ini hanya awal, selanjutnya bagi helm akan dilanjutkan di sejumlah TK lainnya tapi bertahap,” Tambahnya.

“Helm standar khusus ini hanya sarana, yang tidak kalah penting adalah peran para orang tua dan guru dalam mendidik anak-anak kita, namun jika tidak dari sekarang, kapan lagi?,” tutup Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang.

Related Articles