Beranda Lakalantas Satlantas Polres Tabalong Selidiki Insiden Tabrakan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan

Satlantas Polres Tabalong Selidiki Insiden Tabrakan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Insiden tabrakan beruntun melibatkan empat buah kendaraan roda empat terjadi di ruas jalan penghubung Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (30/5/2021).

Lokasi persis tabrakan ini masuk dalam wilayah Desa Halangan, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun satu arah ini ada tiga buah truk dan 1 mobil toyota ayla. Meski sempat membuat kemacetan dan mobil mengalami kerusakan, dalam insiden ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Diketahui hanya sopir Ayla yang mengalami luka ringan dan sempat mendapat perawatan medis di puskesmas. Posisi mobil Ayla ini berada di urutan ketiga dari empat kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini berada di satu lajur dari arah Tabalong menuju ke arah Hulu Sungai Utara.

Sementara itu petugas Satlantas Polres Tabalong yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP. Untuk bisa mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan hingga arus kembali lancar diperlukan waktu sekitar tiga jam. Ini karena dari empat yang terlibat, posisi kendaraan ada yag terjepit oleh chasis truck sehingga memerlukan waktu lebih lama.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui KBO Satlantas Polres Tabalong, Iptu I Nyoman S, saat dikonfirmasi, membenarkan tabrakan beruntun tersebut.

“Melibatkan tiga truk dan satu mobil penumpang,” katanya.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab adanya insiden kecelakaan tersebut.

Related Articles