Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sinjai Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Wali Murid SMPN 3

Satlantas Polres Sinjai Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Wali Murid SMPN 3

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk mengajak atau mengimbau kepada para pelajar agar tertib dalam berlalu lintas dijalan raya, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai melaksanakan penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dan Kenakalan Remaja.

Kali ini, Satlantas Polres Sinjai melalui Kanit Gakkum memberikan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada Orang tua Siswa SMPN 3 Sinjai Barat, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan dipimpin Ps. Kanit Gakkum Sat Lalu Lintas Polres Sinjai, Aiptu Andi Jusma bersama anggotanya memberikan pemahaman dan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas serta keselamatan berkendara.

Pada kegiatan tersebut, Kanit Gakkum Polres Sinjai mengajak atau mengimbau kepada para orang tua siswa / siswi SMPN 3 Sinjai Barat untuk mengawasi dan selalu mengingatkan anaknya agar tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Selain itu, juga mengimbau agar mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumas dalam kenakalan remaja dan pengaruh negatif yang nantinya terlibat dalam pelanggaran hukum.

Kanit Kakkum juga menyebutkan, Tujuan sosialisasi ini untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas dengan melibatkan orang tua siswa dalam mengawasi dan selalu mengingatkan anaknya agar patuhi aturan berlalu lintas.

“Untuk itu diharapkan adanya peran serta kepada orang tua Siswa / siswi SMPN 3 Sinjai Barat agat ikut berperan dalam mematuhi aturan lalu lintas, serta ikut serta mewujudkan kamseltibcar lantas di Kabupaten Sinjai,” Imbau Kanit Gakkum.

Teepisah, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris, S.Sos mengatakan, kegiatan penyuluhan tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja tersebut diberikan kepada orang tua siswa dengan harapan peran orang tua dalam mewujudkan kamseltibcar lantas.

“Dalam penyuluhan tersebut Kanit Gakkum memberikan materi terkait Undang-Undang Lalulintas dan Angkutan Jalan, tata tertib berlalu lintas dan bahaya kecelakaan di jalan raya serta bahaya kenalakan remaja di lingkungan sekolah,” ujarnya.

“Diharapkan dengan penyuluhan yang diberikan agar para orang tua siswa/siswi SMP Negeri 3 Sinjai selalu mengingatkan anaknya agar dapat meningkatkan kedisiplinan atau mentaati rambu-rambu lalu lintas saat berkendaraan dan dapat menghindarkan diri dari kenakalan remaja yang akan merusak generasi muda dan masa depan mereka,” terangnya.

Atas sosialisasi tersebut, pihak sekolah menyampaikan terima kasih banyak kepada Satuan Lalulintas Polres Sinjai.

Related Articles