Beranda Nasional Satlantas Polres Purbalingga Gelar Binteknis TPTKP dan PPGD

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Binteknis TPTKP dan PPGD

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam acara kegiatan yang dilaksanakan Sabtu 5/6/2021 Satlantas Polres Purbalingga menggelar pembinaan teknis (Binteknis) tentang tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas.

Dan juga mengadakan pemberian pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Kegiatan diikuti oleh personel dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres PurbaIingga dan juga dari jajaran anggota polsek..

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa pembinaan teknis ini digelar untuk meningkatkan kemampuan personel jajaran Polres PurbaIingga dalam menangani kejadian kecelakaan lalu lintas.

Sehingga nantinya diharapkan personel mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjumpai atau mendatangi kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan anggota paham dalam melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara serta tidak canggung dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” ucap AKP Rizky Widyo Pratama menjelaskan .

Disampaikan juga bahwa dalam pelatihan diberikan cat semprot untuk masing-masing polsek yang dapat digunakan dalam TPTKP Laka Lantas.

Selain itu, dibagikan sticker tentang nomor layanan Polri 110 untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan acara kegiatan yang digelar untuk pemateri adalah dari Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga yang memberikan materi tentang penangan TKP kecelakaan lalu lintas.

Sedang Pemateri lain adalah dari Emergency Tim RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga yang memberikan pelatihan dalam hal Penanganan Pertama Gawat Darurat.

Peserta setelah mengikuti kegiatan pemberian materi di ruang rapat Satlantas Polres Purbalingga yang diberikan pemateri dilanjutkan dengan pelaksanaan acara berupa kegiatan praktik.

Yaitu berupa simulasi secara langsung penanganan TKP Laka Lantas dan penanganan korban.

Related Articles