Beranda Nasional Satlantas Polres Purbalingga Beri Hadiah Helm kepada Pengendara yang Hafal Teks Sumpah Pemuda

Satlantas Polres Purbalingga Beri Hadiah Helm kepada Pengendara yang Hafal Teks Sumpah Pemuda

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Purbalingga berikan hadiah helm bagi para pengendara yang hafal teks Sumpah Pemuda.

Hal itu dilakukan Satlantas Polres Purbalingga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pumuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda kami dari Satlantas Polres Purbalingga melakukan kegiatan simpatik.

Aksi simpatik dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda dikemas dengan pemberian edukasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan kepada para pengendara di Purbalingga. Harapannya bisa meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas dan kepatuhan terhadap prokes.

“Selain edukasi dan sosialisasi tertib lalu lintas, kami juga bagikan helm kepada yang hafal teks Sumpah Pemuda,” katanya, Kamis siang.

Helm diberikan kepada pengendara yang bisa menjawab kuis yaitu menghapal teks Sumpah Pemuda. Ada dua pengendara yang hapal dan langsung diberikan helm gratis.

“Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini kami berharap masyarakat juga bisa mengingat nilai luhur dan sejarah bangsa Indonesia,” ucapnya.

Salah satu pengendara bernama Anisa Lutfiana warga Purbalingga Wetan mengaku senang mendapat hadiah helm dari polisi. Dirinya bisa menjawab kuis yang diberikan polisi yaitu menghapal teks sumpah pemuda.

“Terima kasih atas hadiah helm dari Polantas,” ucapnya.

Pengendara lain bernama Syapri Maulaya mengaku sempat kaget karena menyangka ada razia. Walupun kendaraannya lengkap dan membawa surat-surat namun sempat kaget saat diberhentikan oleh polisi.

“Ternyata disuruh mengucap teks sumpah pemuda. Kemudian diberi helm gratis,” ucapnya.

Related Articles