Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Probolinggo Kota Gencar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Satlantas Polres Probolinggo Kota Gencar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota gencar melakukan sosialisasi tertib lalulintas. Kali ini, sosialisasi tertib lalu lintas dilakukan di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo, Selasa (15/06/2021).

Tidak hanya tertib lalin, yang tidak kalah penting juga sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5 M di dalam kehidupan sehari-hari.Penerapan 5M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasatlantas AKP Roni Faslah mengatakan, pihaknya mengajak kepada para pengendara kendaraan, baik itu motor maupun mobil, untuk selalu mematuhi dan mentaati tertib berlalu lintas.

“Tertib lalu lintas di jalan raya, yang harus dipatuhi pengendara itu, seperti menggunakan helm, selalu membawa surat kelengkapan berkendaraan. Dan sekarang ini, masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, tak lupa kami mengingatkan bagi pengendara kendaraan untuk selalu menggunakan masker,” tandas AKP Roni Faslah.

“Kami harapkan dengan melaksanakan dan mematuhi peraturan, dalam berlalu lintas dan prokes Covid-19, adalah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama warga, sehingga bersama kita bisa,” ucap kasatlantas.

Lanjut Kasat Lantas, hasil yang diharapkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat/pengendara untuk tertib ber lalu-lintas demi tercipatanya kamseltibcar lantas sebagaimana amanat UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Related Articles