Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Probolinggo Bagikan Buku Yasin kepada Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Probolinggo Bagikan Buku Yasin kepada Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI- Polisi di Kota Probolinggo memberikan buku saku Surat Yasin bagi pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas atau lalai. Buku itu sebagai pengingat tentang bahaya tidak tertib di jalan raya. Bagi para pengendara yang tertib polisi memberi hijab bagi pengendara perempuan dan songkok untuk pengendara pria.

Kegiatan Satlantas Polres Probolinggo Kota itu dinamai Menjelang Puasa Ramadan (Menpura). Pada kegiatan ini petugas mengajak warga untuk tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan pencegah COVID-19.

“Kegiatan Menpura ini memberikan kado hijab dan songkok untuk pengendara yang tertib dan buku saku Surat Yasin kepada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas supaya masyarakat sadar dan meningkatkan iman dan taqwa di bulan puasa nanti,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah, Senin (21/3/2022).

Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota akan terus melakukan Menpura hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah seiring dengan pemberlakuan Operasi Ketupat Semeru 2022 menjelang lebaran.

“Kami berikan hijab dan songkok bagi pengendara motor yang tertib berlalu lintas dan bagi yang tidak tertib kami beri buku surat Yasin. Tujuannya agar tidak mengulangi perbuatan yang salah, dan sadar apa yang dilakukan merugikan diri sendiri dan orang lain. Dan supaya iman dan taqwa meningkat di bulan suci Ramadhan nanti” kata Roni.

Seorang pelanggar lalu lintas bernama Muhsin (45), warga Perumahan Maharani, Kota Probolinggo, diberhentikan petugas karena tidak memakai helm dan masker. Dia diberi imbauan soal bahaya pelanggaran saat berlalu lintas yang bisa merugikan orang lain dan membahayakan keselamatan jiwa.

“Tadi melanggar tidak pakai helm dan masker saat naik motor roda 3 kirim air mineral dan tabung gas elpiji. Dapat imbauan bahaya kecelakaan dan merugikan pengendara lain ditambah diberi buku Yasin untuk dibaca agar sadar tidak melanggar lagi, dan pesan petugas Satlantas tingkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Aryati (40) pengendara yang dianggap tertib berlalu lintas berterima kasih kepada polisi atas kado hijab yang dia dapat. Dia mengaku akan menggunakannya untuk melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Terima kasih kado petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota. Saya dapat kerudung karena tertib berlalu lintas. Ini akan saya pakai saat beribadah di bulan suci Ramadan. Sangat bagus cara petugas untuk membuat warga sadar dan tertib berlalu lintas,” kata Aryati.

Related Articles