Beranda Nasional Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Sarinongko

Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Sarinongko

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas gabungan Penanggulangan Covid-19 di Posko PPKM Pasar Sarinongko Pringsewu membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, Kamis (29/7/2021).

Kaut Binops Satlantas Polres Pringsewu Iptu Herman mengungkapkan, posko PPKM yang didirikan sejak Selasa (27/7/2021) itu selain berfungsi memantau dan mengamankan jalanya aktivitas perekonomian, juga sebagai pusat pelayanan ketersedian kebutuhan protokol kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer.

“Tidak itu saja, petugas turut membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan pasar,” katanya.

Herman mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, petugas gabungan melaksanakan secara persuasif dan humanis, serta mengedepankan edukasi.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, didirkannya posko PPKM di sejumlah pasar di Pringsewu sebagai salah satu upaya menekan lonjakan penyebaran Covid-19.

“Harapannya, lonjakan Covid-19 dapat teratasi dan Kabupaten Pringsewu bisa keluar dari zona merah penyebaran Covid-19” ungkapnya.

Related Articles