Beranda Kegiatan Satlantas Polres Pemalang Bagikan Sarapan kepada Pengguna Jalan

Satlantas Polres Pemalang Bagikan Sarapan kepada Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pemalang memiliki cara unik untuk mengajak pengendara agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Anggotanya melakukan aksi berbagi sarapan kepada pengendara.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan aksi berbagi ini sebagai kegiatan sebar sarapan atau sesar. Dilakukan dengan membagikan nasi kotak pada warga yang melintas di jalan Ahmad Yani Pemalang, tepatnya di depan kantor Satlantas Polres Pemalang.

“Sembari sebar sarapan, kami mengimbau agar pengendara sepeda motor selalu mematuhi peraturan lalu lintas, diantaranya memakai helm SNI dan tidak berboncengan lebih dari satu penumpang,” kata Kasat Lantas.

Sesar lanjut dia adalah salah satu upaya Satlantas Polres Pemalang untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas.

“Harapannya dapat tercipta Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pemalang, serta dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas,”ujarnya.

Ratusan paket nasi kotak untuk sarapan pagi ludes terbagi dalam kegiatan tersebut. Melalui aksi Sesar ini Polisi Lalu Lintas akan semakin dekat dengan masyarakat di kabupaten Pemalang.

Related Articles