Beranda Kegiatan Satlantas Polres Manokwari Gelar “Kamis Berbagi” Edukasi Keselamatan kepada Pejasa Ojek

Satlantas Polres Manokwari Gelar “Kamis Berbagi” Edukasi Keselamatan kepada Pejasa Ojek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu lintas Polres Manokwari selalu hadir untuk masyarakat dalam berbagai kesempatan dalam rangka memberikan edukasi serta pemahaman yang baik tentang tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu program andalan Satlantas Polres Manokwari dibawa pimpinan IPTU Subhan S. Ohoimas,S.H yaitu “Kamis Berbagi” dengan menyasar para pengendara kendaraan terutama roda dua.

Kegiatan kamis berbagi kali ini berlangsung di Seputaran Makalo tepatnya depan Gereja Ebenhezer Manokwari, Kamis (24/2/2022) Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Manokwari membagikan snack sambil mengedukasikan pejasa ojek supaya selalu tertib dalam berkendara.

“Kegiatan Kamis Berbagi sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan oleh unit Dikyasa Polres Manokwari dilaksanakan bagi Ojek yang melewati makalo, sekaligus sosialisasi disampaikan beberapa yaitu mengajak pejasa ojek untuk selalu tertib berlalu lintas terutama selalu mengunakan helm baik pengendara maupun penumpang sepeda motor,” Jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengajak pejasa ojek untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan pada saat menjalankan jasa kepada masyarakat dengan cara selalu menggunakan masker dan rajin penerapan bersih demi memutus penyebaran COVID-19 di Manokwari.

Kemudian mengedukasi pejasa ojek untuk selalu menerapkan waktu istirahat ketika berkendara yakni beristirahat selama 30 menit bila mengendarai kendaraan selama 4 jam.

Diharapkan adanya kesadaran dari setiap pejasa ojek akan pentingnya disiplin berlalu lintas terutama penggunaan helm bagi pengendara dan penumpang sepeda motor.

“Dengan adanya kesadaran masyarakat maka pada penurunan angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh ojek di Manokwari,” pungkasnya.

Related Articles