Beranda Kegiatan Satlantas Polres Malinau Bagikan Jas Hujan, Peduli Keselamatan Pemotor

Satlantas Polres Malinau Bagikan Jas Hujan, Peduli Keselamatan Pemotor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas). Polres Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) terus jalankan Operasi Keselamatan Kayan 2023.

Tidak hanya memberikan teguran ataupun surat tilang kepada para pengendara yang tak taat aturan. Uniknya dalam Ops Kayan kali ini, Satlantas Polres Malinau juga memberikan puluhan jas hujan secara gratis kepada para pengendara.

“Upaya kita tidak hanya menertibkan para pengendara saja, tapi juga membantu para pengendara khususnya roda dua agar selalu nyaman dan selamat selama berkendara dimusim penghujan,” kata Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P., S.T.K., M.Sc., Ahad 19 Februari 2023.

Tak hanya itu Kasat Lantas yang akrab disapa Angel ini juga mengungkapkan bahwa dalam Operasi Keselamatan Kayan 2023 ini, pihaknya mengedepankan kegiatan yang dilakukan secara persuasif dan humanis, yakni dengan meningkatkan sosialisasi dan himbauan-himbauan kepada masyarakat, komunitas dan ke bengkel-bengkel yang berada di perkotaan Malinau.

“Kami apresiasi warga masyarakat Malinau yang sudah tertib berlalulintas. Kami sangat berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malinau ini dapat lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan Kayan 2023 ini,” tambah Angel.

“Selain itu, kami juga membagikan paket jas hujan secara gratis kepada pengendara roda dua yang lengkap, dan cara ini dilakukan untuk memotivasi pengendara di Kabupaten Malinau untuk lebih tertib dalam berlalulintas,” tambahnya.

Dengan melakukan metode ini, Angel berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti penting tertib berlalulintas dan berkeselamatan. Sehingga secara tidak langsung dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun fatalitas kecelakaan lalulintas, khususnya diwilayah Kabupaten Malinau.

“Tentunya kesadaran akan taat aturan merupakan hal yang paling utama, jika ingin berkendara dengan selamat. Sehingga dengan hadirnya kita secara humanis dihadapan pengendara diharapkan juga mampu menumbuhkan kesadaran si pengendara,” pungkasnya.

Related Articles