Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Lumajang Gelar Ramp Check Jelang Arus Balik

Satlantas Polres Lumajang Gelar Ramp Check Jelang Arus Balik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, melalui PS Kanit Dikyasa Satlantas Aiptu Eko, melaksanakan kegiatan Ramp Check terhadap kendaraan angkutan umum penumpang. Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng personel Dishub UPT P3 LLAJ Jember, sekaligus dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020, Sabtu (2/1/2021) di terminal Minak Koncar Wonorejo, Lumajang.

“Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan keamanan angkutan transportasi. Terutama pada masa menjelang arus balik liburan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Aiptu Eko.

Dikatakannya juga, agenda kegiatan hari ini juga untuk pemeriksaan teknis kendaraan, administrasi pengemudi dan kendaraan. Serta memberikan pengarahan bagi pengemudi kendaraan terkait surat kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan tersebut.

“Tak hanya pengecekan kendaraan dan pengemudi. Kami juga mengecek penerapan protokol kesehatan oleh pengemudi dan penumpang guna antisipasi penyebaran Covid-19 di kendaraan umum,” tegas Aiptu Eko.

Pihaknya berharap dengan kegiatan Ramp Check ini tidak akan terjadi laka lantas yang melibatkan kendaraan umum yang berakibat adanya korban jiwa.

Related Articles