Beranda Nasional Satlantas Polres Lotim Launching Inovasi Sobur dan Laka Call Center

Satlantas Polres Lotim Launching Inovasi Sobur dan Laka Call Center

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalu lintas Polres Lombok Timur, terus berinovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, diantara inovasi tersebut, yaitu Sahabat Ojek Satlantas Lombok Timur (SOBUR) dan Laka Call Center.

Kedua inovasi Satlantas tersebut di lounching Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, di saksikan Waka Polres Kompol Agung Asmara, Kasat Lantas AKP Rita Yuliana, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Lotim, Jumat (7/1).

”Kami apresiasi kreatifitas Satlanas, dalam membuat inovasi inovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono saat melounching imovasi SOBUR dan Laka Call Center.

Menurut Kapolres inovasi ini, bisa menjadi jembatan dan penghubung dengan costumer.

“Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan, keberadaan jasa Ojek yang tergabung dalam Sobur ini, untuk anter jemput atau lainnya,” katanya

Menurut Herman, karena para ojek ini,merupakan anggota Sobur dan menjadi duta kampanye keelamatan berlalulintas, keberadaannya dapat dimanfaatkan masyarakat.

”Memanfaatkan jasa Sobur ini, bisa menambah pedapatan para ojek tersebut,” katanya, seraya mengatakan, Aplikasi Sobur in,i untuk sementara hanya berlaku di wilayah Kota Selong.

Lebih lanjut Herman mengatakan, untuk aplikasi Laka Call Center, hal ini juga dapat di manfaatkan masyarakat, untuk memberikan informasi kepada petugas, saat melihat, menjumpai ketika ada kejadian kecelakaan lalu lintas

”Melihat data kecelakaan berlalulintas terjadi peningkatan, sehingga perlu percepatan pelayanan, ketika terjadi lakalantas, melalui Laka Call Center,” ucapnya

Cara memanfaatkan Laka Call Center ini, menurut Kapolres masyarakat bisa mensharlock lokasi kejadian, sehingga dapat mempercepat pergerakan petugas, menuju lokasi kecelakaan,

”Dengan laka.call center ini, dapat mengurangi terjadinya luka bagi korban,” jelasnya.seraya berharap sinergi ini dapat terus terjalin.

Related Articles