Beranda Kegiatan Satlantas Polres Lebong Sambangi Ponpes Nurul Quran Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Lebong Sambangi Ponpes Nurul Quran Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Personel Unit Kamsel Satlantas Polres Lebong Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan Police Goes To School bagi pelajar SMP di Pondok Pesantren Nurul Quran, di Kabupaten Lebong, Rabu (6/12/2023).

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kasat Lantas Iptu Arief Abdullah mengatakan, sosialisasi kepada para pelajar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan etika berlalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pelajar agar tidak mengendarai sepeda motor listrik di jalan rasa, dan mengimbau kepada para pelajar agar tidak berkendara saat pergi ke sekolah.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan edukasi terkait larangan melakukan bullying kepada sesama pelajar.

“Dengan adanya sosialisasi ini, merupakan bentuk penanaman kesadaran sejak dini sehingga mereka nantinya memahami tentang tertib berlalu lintas dan etika berlalu lintas, menjauhi perbuatan bullying di sekolah dan lingkungannya,” pungkas Kasat Lantas.

Adapun, program Police Goes To School ini merupakan program rutin Satlantas Polres Lebong dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi.

Related Articles