Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Lamandau Galakkan Patroli Balap Liar

Satlantas Polres Lamandau Galakkan Patroli Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Antisipasi balap liar di sore hari atau menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadan, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau optimalkan patroli dan pemantauan di sekitar lokasi yang sering digunakan sebagai ajang balap liar.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya di sekitar Alun-Alun Nanga Bulik.

“Biasanya, pada waktu sore menjelang malam para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” kata Kapolres saat dikonfirmasi pada Kamis, 30 Maret 2023.

Terlebih, lanjut dia, ada beberapa masyarakat sekitar yang juga sudah mengeluhkan adanya balap liar di daerah tersebut, sehingga pihaknya tindaklanjuti. Selain patroli dan pemantauan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada sejumlah remaja di sekitar lokasi itu.

“Untuk itu, tiap sore selama bulan Ramadan personel Satlantas Polres Lamandau melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar,” ucapnya.

Semoga dengan patroli ini juga akan meminimalisir kejahatan dan membuat rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Utamanya masyarakat tidak terganggu oleh aksi balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya.

Related Articles