Beranda Nasional Satlantas Polres Kotim Kembali Gencarkan Imbauan Prokes kepada Masyarakat

Satlantas Polres Kotim Kembali Gencarkan Imbauan Prokes kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Di akhir pekan, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali gencarkan himbauan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya dilakukan oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Djoko Istanto bersama personilnya, dengan cara berkeliling sambil menyampaikan pesan – pesan protokol kesehatan terhadap masyarakat di Komplek Pasar Blauran Jl. Iskandar – Jl. Rahadi Usman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menerapkan 5M yaitu, menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan nya, tidak segan Ipda Djoko Istanto bersama personil lainnya memberikan teguran terhadap masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker atau berkerumun.

Terhadap masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker ini langsung diingatkan dan disuruh oleh petugas untuk memakainya, bahkan ada juga yang diberikan masker langsung oleh petugas karena mereka tidak memilikinya.

“Jika masyarakat semakin lengah dalam menjalankan protokol kesehatan maka akan meningkatkan klaster penularan Covid – 19, ” jelas Kasat.

Related Articles