Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol di Lokasi Rawan Laka

Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol di Lokasi Rawan Laka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Demi menjaga Kamseltibcarlantas, anggota Sat Lantas Polres Kotim rutin melakukan kegiatan Patroli malam yang disebut Blue Light Patrol.

Untuk kali ini Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan Blue Light Patrol di salah satu jalur daerah rawan laka lantas yakni di Jalan HM.Arsyad Kecamatan MB.Ketapang Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E mengatakan Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang dilaksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas), ” jelasnya.

Menurut Kasat, tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di di Kabupaten Kotim, tidak hanya melakukan patroli, personel Sat Lantas Polres Kotim juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuat masyarakat selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan,” Jelas Kasat.

Related Articles