Beranda Kegiatan Satlantas Polres Kebumen Bagikan Nasi Kotak kepada Warga

Satlantas Polres Kebumen Bagikan Nasi Kotak kepada Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022 Polres Kebumen justru disambut senyum masyarakat. Sebab, sembari menggelar razia, Satlantas Polres Kebumen membagikan nasi kotak ke warga.

Tentu saja nasi kotak itu diberikan kepada warga yang telah tertib berlalu lintas serta tertib mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Seperti OKLC Jumat (4/3) pagi, Polres Kebumen membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan OKLC simpatik sekaligus menyosialisasikan tertib berlalu lintas serta tertib menaati Prokes.

“Adanya kegiatan itu diharapkan para pengguna jalan lebih tertib, sesuai tujuan dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas,”jelas AKP Tugiman.

Dalam OKLC di kawasan Jalan Tentara Pelajar perempatan Kawedusan itu Kasatlantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto memimpin langsung didampingi sejumlah anggota Satlantas.

Pengguna jalan pagi itu awalnya sempat kaget. Namun setelah dianggap tertib dan menerim nasi kotak dari polisi, pengguna jalan berubah menjadi senyum.

Nasi bungkus yang dibagikan merupakan uluran tangan dari personel Polres Kebumen melalui kegiatan “Senin Sedekah”.Warga pun menyambut positif kegiatan itu dan berharap bisa berjumpa OKLC di lain waktu.

“Mudah-mudahan besok ketemu lagi operasi seperti ini,”ucap salah seorang pengguna jalan.

AKP Tugiman mengimbau kepada masyarakat Kebumen untuk ikut mendukung OKLC dengan tertib berlalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Meski sebagian masyarakat Kebumen telah divaksin, penggunaan masker serta jaga jarak penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Related Articles