Beranda Kegiatan Satlantas Polres Karanganyar Launching Buku Pendidikan Lalu Lintas

Satlantas Polres Karanganyar Launching Buku Pendidikan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Karanganyar melaunching buku Pendidikan Lalu Lintas untuk pelajar SD dan SMP. Buku tersebut diterbitkan untuk membuka wawasan atau pengetahuan yang baik dan benar sekaligus mencakup etika sopan santun dalam berlalu lintas bagi pelajar sejak usia dini.

“Buku Pendidikan Lalu Lintas ini diharapkan dapat memberikan edukasi di lingkungan pelajar sejak dini. Sehingga para pelajar lebih memiliki pengetahuan yang baik dan benar serta etika kesopanan dalam berlalu lintas,” jelas Kanit Kamsel, Ipda Teguh Sarwono mewakili Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Yuliyanto, di sela acara launching dan penyerahan buku secara simbolis di SD Negeri 2 Tegalgede, Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/8/2022).

Launching buku Pendidikan Lalu Lintas di sekolah tersebut, dilakukan bersamaan dengan pembukaan ekstra kurikuler Polisi Cilik (Pocil).

“Rencana kedepan, launching buku Pendidikan Lalu Lintas dari Sat Lantas Polres Karanganyar akan dilakukan di seluruh sekolah di tingkat SD dan SMP di wilayah Kabupaten Karanganyar. Nantinya, pendidikan tata tertib berlalulintas juga akan masuk dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan,” pungkasnya.

Related Articles