Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kapuas Tiada Henti Tegur Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Kapuas Tiada Henti Tegur Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Kalteng terus menggencarkan Operasi Keselamatan Telabang 2023 yang saat ini telah berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2023 mendatang.

Tidak ketinggalan Satlantas Polres Kapuas yang juga turut mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan di wilayah hukum Polres Kapuas.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, S.E., M.M. mengatakan, pihaknya memberikan teguran simpatik kepada masyarakat yang ditemukan melanggar tata tertib berlalulintas.

“Kita akan terus memberikan teguran ini sebagai upaya untuk menurunkan angka pelanggaran dan menekan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

AKP Sugeng melanjutkan, pelanggaran lalu lintas harus ditangani dengan cara yang tepat. Jika tidak ditangani dengan serius, maka angka lakalantas juga akan tinggi.

“Jangan sampai, banyak nyawa yang hilang sia-sia karena ketidakpatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas,” jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa tertib saat berkendara. “Mari biasakan diri mentaati aturan lalu lintas, untuk keselamatan bersama. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan jadikan keselamatan lalu lintas yang utama dan pertama,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Satlantas Polres Kapuas sudah menggelar Operasi Keselamatan Telabang mulai dari tanggal 7-20 Pebruari 2023 dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif secara humanis.

Sasaran Ops Keselamatan ini adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata meliputi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel maupun aktifitas yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara, pengemudi melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan.

Related Articles