Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kapuas Bantu Seberangkan Anak Sekolah Demi Keselamatan

Satlantas Polres Kapuas Bantu Seberangkan Anak Sekolah Demi Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat, Satlantas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengaturan lalu lintas di Kota Kuala Kapuas Kab. Kapuas, Kalteng, Jumat (10/3/2023) pagi.

Anggota Satlantas menempati titik yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengaturan pagi.

AKP Sugeng, S.E., M.M., Kasatlantas Polres Kapuas mengatakan, pengaturan lalu lintas dilaksanakan di simpang–simpang jalan dan sebagian personel diploting di depan setiap sekolah.

“Selain melaksanakan pengaturan, personel membantu anak–anak menyeberang menuju sekolah dikarenakan pagi hari padat kendaraan bermotor, agar anak-anak selamat sampai sekolah dan orang tua anak tidak merasa khawatir,” terang Sugeng.

Sugeng melanjutkan, seluruh anak-anak sekolah diimbau untuk tak keluar dari gerbang sekolah mengingat arus lalu lintas ramai dan padat, selalu disiplin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan pengenalan budaya disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

“Hal ini kami lakukan untuk menciptakan kamseltibcar lantas dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan dengan seluruh lapisan masyarakat ‘Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1,” tutup Sugeng.

Related Articles