Beranda Nasional Satlantas Polres Demak Sosialisasikan Ops Patuh melalui Siaran Radio

Satlantas Polres Demak Sosialisasikan Ops Patuh melalui Siaran Radio

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Demak terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dan disiplin tertib berlalu lintas. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Operasi Patuh Candi 2021 Polres Demak.

Jum’at (24/09/2021), Satgas Preemtif Operasi Patuh Candi 2021 melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat tentang adanya Operasi Patuh Candi 2021 di radio RSKW FM.104.8 Suara kota wali.

Dalam kegiatan tersebut dikyasa satlantas Polres Demak bersinergi dengan Radio RSKW FM 104.8 Suara kota wali menyampaikan pesan pesan kamtibmas meliputi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. “Kami sampaikan kepada masyarakat, terutama para pendengar radio suara kota wali. Bahwa selama 14 hari, yaitu yang mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan operasi patuh,” kata Briptu Deasy Anggota Dikyasa Satlntas Polres Demak.

Kasat lantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan,SH.SIK melalui Kaur Bin Ops satlantas Ipda Djoko Prayitno menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh tahun ini, di fokuskan pada kegiatan humanis dan simpatik. Terutama dalam bakti sosial, seperti pembagian sembako, masker ataupun patroli woro woro imbauan protokol kesehatan dan pembagian pamflet keselamatan.

“Kita tekankan dua hal, yaitu disiplin protokol kesehatan dan disiplin dalam berlalu lintas. Jika dua hal itu diterapkan, maka akan terwujud Kamseltibcarlantas yang sehat bebas dari Covid-19,” tandas Ipda Djoko.

Briptu Deasy dalam menyampaikan edukasi mengharapkan dengan sosialisasi yang dilakukannya ini, nantinya masyarakat bisa paham dan tidak akan melakukan pelanggaran berlalu lintas, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Melalui siaran radio ini, diharapkan informasi pelaksanaan operasi Patuh Candi 2021 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin serta patuh dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Related Articles