Beranda Nasional Satlantas Polres Ciko Ubah Mobil SIM Keliling Jadi Warung Salurkan Paket Sembako

Satlantas Polres Ciko Ubah Mobil SIM Keliling Jadi Warung Salurkan Paket Sembako

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota kembali berinovasi dalam memberikan bantuan masyarakat terdampak pandemi Covid 19 dan PPKM Level 4.

Sabtu malam (8/7), Satlantas Polres Cirebon Kota meluncurkan atau melaunching mobil Warung Keliling. Mobil yang biasa digunakan untuk ujian SIM A ini disulap menjadi warung keliling yang berisi ratusan paket sembako.

Mobil ini akan berkeliling Kota Cirebon secara acak mendatangi warga. Dan warga bebas memilih sembako yang telah disiapkan Satlantas Polres Cirebon Kota.

“Mobil Warung Keliling ini kami launching untuk membantu masyarakat terdampak PPKM dan pandemi Covid-19. Kami membawa sembako dan silahkan masyarakat untuk memilih sendiri isi paket sembakonya secara gratis,” ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menuturkan, mobil Warung Keliling tersebut merupakan bentuk sinergitas antar TNI dan Polri.

“Jadi mobil ini menjemput bola mendatangi masyarakat, agar masyarakat mengambil sendiri sembako yang kami siapkan di mobil Warung Keliling ini. Setiap bergerak, kami siapkan sebanyak 100-150 paket sembako. Minimal kami keliling 2 atau 4 kali dalam seminggu datangi masyarakat,” tuturnya.

Satlantas Polres Cirebon Kota bersama Batalyon Arhanudse 14/PWY membagikan sembako kepada masyarakat melalui mobil Warung Keliling di depan Alun-alun Kejaksan, Jl Siliwangi, Kota Cirebon.

Selain menggunakan mobil Warung Keliling, Polres Cirebon Kota, Batalyon Arhanudse 14/PWY, dan Laskar Agung Macan Ali membagikan sembako dengan cara berkeliling Kota Cirebon menggunakan sepeda motor.

Related Articles