Beranda Kegiatan Satlantas Polres Brebes Sosialisasikan Operasi Zebra kepada Pengguna Jalan

Satlantas Polres Brebes Sosialisasikan Operasi Zebra kepada Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Di hari ke 4 Operasi Zebra Candi Sejumlah Polisi dari Satuan lalulintas Polres Brebes terus menggencarkan pengguna jalan untuk disiplin dan tertib berlalulintas.

Salah satu yang digunakan ialah Boneka Zebra Polisi, hal itu untuk menarik perhatian pengguna jalan dengan membawa Imbauan untuk tertib dan jadilah pelopor berlalulintas.

Dijelaskan Kasatlantas Polres Brebes AKP Sukamto melalui Kanit kamsel Ipda Henry Ade Birawan menyampaikan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 Jajaran Satuan Lalulintas terus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib berlalulintas.

“Edukasi kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas sangatlah penting, hal itu untuk menkan angka kecelakaan di Kabupaten Brebes, “ujarnya saat menggelar Operasi Zebra Candi 2022 di Jalan Jendral Soedriman Alun Alun Brebes, Kamis 6 Oktober 2022.

Menurut Ipda Henry, Kita gunakan Boneka Zebra Polisi untuk menarik perhatian pengguna jalan khusunya anak – anak yang berboncengan untuk tetap memakai helm.

Selain itu, Kata Henry sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara kita membagikan brosur, dan pemasanagan stiker agar masyarakat mengetahui Operasi Zebra Candi 2022 yang sedang berlangsung dari tanggal 03 sampai 16 Oktober 2022 ini.

“Kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) lantas ini nantinya bisa memberikan wawasan keselamatan berkendara dengan cara pendekatan yang berbeda, yaitu dengan turun langsung ke jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu dan mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas yang presisi,” imbuhnya.

Related Articles