Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bone Beri Pembinaan Siswa Menjadi Anggota Patroli Keamanan Sekolah

Satlantas Polres Bone Beri Pembinaan Siswa Menjadi Anggota Patroli Keamanan Sekolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bone lakukan pembentukan anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMAN 14 Bone yang berlokasi di Tokaseng Kecamatan Teluk Siattinge Kabupaten Bone

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kanit Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bone Ipda Melyana yang didampingi oleh Bripka Noor Alim, Briptu Rita Damayanti memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS serta pengetahuan Dasar lalu lintas dan tata tertib dalam berlalu lintas.

“Salah satu tugas anggota patroli keamanan sekolah adalah melakukan pengaturan Lalu Lintas disekitar lingkungan sekolah masing-masing, terutama dalam membantu penyebrangan jalan khususnya para pelajar pada waktu akan masuk dan tutup sekolah,” ucap Ipda Melyana melalui pesan singkatnya, Selasa (14/2/2023).

Tidak hanya itu, Ipda Melyana juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon “safety for humanity” stop pelanggaran – stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan kepada siswa dan siswi SMAN 14 Bone. Selain memberikan pengetahuan tentang lalu lintas, para pelajar juga diberikan himbauan agar berhati-hati dalam pergaulan baik di lingkungan sekolah dan di rumah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan siswa dan siswi yang membudayakan tertib berlalu lintas saat dijalan” imbuh Bripka Noor Alim.

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, secara mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan intern sekolah masing-masing.

“Kami berharap para pelajar ini kedepannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, melalui wadah pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat terutama dibidang Lalu Lintas untuk bisa membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles