Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bengkulu Utara Resmikan Program Inovasi Sound Voice Traffic Light

Satlantas Polres Bengkulu Utara Resmikan Program Inovasi Sound Voice Traffic Light

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Bengkulu Utara meresmikan program inovasi berupa Sound Voice Traffic Light yang berisi rekaman suara imbauan kepada pengendara perihal pesan-pesan keselamatan dalam berkendara serta patuh protokol kesehatan. Peresmian digelar di simpang empat kantor pos kota Arga Makmur, Selasa (9/2/2021).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH melalui Kasatlantas IPTU Yenni Puspita,SH mengatakan bahwa rencana pengembangan traffic light berbasis IT yang akan di pasang di traffic light jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Kota Arga Makmur antara lain sensor wajah, sensor kecepatan dan sensor plat nomor kendaraan dan terkoneksi ke CCTV pada ruang command center Polres Bengkulu Utara.

“Tujuan program ini agar pengendara mengerti dan sadar akan pentingnya tertib dan patuh terhadap aturan- aturan lalu lintas dalam berkendara serta patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” kata IPTU Yenni Puspita,SH.

Selain persiapan awal terbentuknya ETLE tambahnya, program ini untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.

Acara peresmian turut dihadiri KABAG OPS AKP. Jupri, S.I.K, KASAT SABHARA IPTU. Tenang, KANIT REGIDENT IPDA. Freddy E. Simaremare, S.H, KANIT PATROLI IPDA. Deny Mashuri, SH, Plt KADIS HUB Nur Imansyah dan Jasa Raharja Novian Eleven.

Related Articles