Beranda Nasional Satlantas Polres Banyuasin Bagikan Sembako Gratis Secara Drive Thru

Satlantas Polres Banyuasin Bagikan Sembako Gratis Secara Drive Thru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Banyuasin menyediakan Drive Thru sembako gratis untuk warga, Banyuasian, Sumatera Selatan yang tengah membutuhkan sembako tersebut.

Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat Covid-19. Paket-paket sembako, digantung di sebuah besi di depan pos 42 Jalan Lintas Timur Kabupaten Banyuasin.

Di sisi besi yang tergantung paket-paket sembako ini, ada spanduk yang bertuliskan “Silahkan Ambil Gratis”. Sehingga, siapa saja warga yang melintas, bisa langsung mengambil sembako yang digantung.

Namun, paket-paket sembako ini boleh diambil bagi warga yang membutuhkan. Bukan, bagi warga yang mengendarai mobil. Seorang warga yang melintas dan berjalan kaki, sempat bertanya kepada petugas Satlantas Polres Banyuasin terkait kantong yang digantung. Terlebih ada tulisan disampingnya boleh diambil.

“Pak, ini boleh diambil. Kalau boleh, saya mau minta juga,” ujar bapak tersebut.

Anggota Satlantas yang sedang duduk langsung merespon dan mendekati bapak tersebut.

“Silahkan diambil pak, gratis. Tapi jangan banyak-banyak, biar yang lain juga kebagian,” kata anggota tersebut.

Sang bapak, langsung mengambil satu kantong paket sembako yang tergantung. Sambil tersenyum sumringah, sang bapak mengucapkan terima kasih. Setidaknya, ia tidak lagi mengeluarkan uang untuk membeli beberapa kebutuhan.

“Terima kasih pak,” ujar sang bapak sambil meninggalkan pos 42.

Sedangkan, Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menuturkan, terobosan untuk menggantung paket sembako di dekat pos 42 ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kami menyebutkan Baksos DRIVE THRU. Kantong-kantong plastik ini berisikan sembako gratis masyarakat untuk masyarakat yang membutuhkan dan kebetulan melintas di pos 42,” katanya.

Lanjutnya, ia dan anggotanya tidak akan melarang masyarakat untuk mengambil secara gratis paket-paket sembako yang digantung. Hanya saja, tidak semua paket sembako diambil satu orang.

“Kalau yang pakai mobil, saya rasa masih mampu. Ini memang kami peruntukkan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Silahkan ambil dan paket sembako ini kami persiapkan serta gratis,” pungkasnya.

Related Articles