Beranda Kegiatan Satlantas Polres Banggai Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar

Satlantas Polres Banggai Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satlantas Polres Banggai tidak hentinya melakukan edukasi kepada pelajar baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun di Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) hingga ke Taman Kanak-kanak (TK).

Seperti yang dilakukan Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai Aiptu Saripudin saat memimpin upacara bendera di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Luwuk, Senin (10/10/2022) pagi.

Sesuai memimpin upacara bendera, Aiptu Saripudin memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan guna terciptanya Kamseltibcar lantas serta pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2022.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan bahwa, selama Operasi Zebra 2022, personel akan gencar melakukan sosialisasi edukasi tertib lalu lintas di sekolah-sekolah.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” kata I Dewa Made Arda.

Dewa berharap dengan adanya kegiatan edukasi kepada para pelajar ini dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran.

“Para seluruh pelajar ini juga diimbau dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.

Related Articles