Beranda Kegiatan Satlantas Polres Aceh Utara Kirim Bantuan 50 Ribu Liter Air Bersih untuk Korban Banjir

Satlantas Polres Aceh Utara Kirim Bantuan 50 Ribu Liter Air Bersih untuk Korban Banjir

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara bekerjasama dengan PMI Aceh Utara pada Sabtu (8/1/2022) mendistribusikan air bersih kepada korban banjir yang baru pulang dari pengungsi.

Polisi mengantarkan langsung air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mon Pase, kemudian didistribusikan dengan menggunakan Mobil Tangki milik PMI Aceh Utara yang berisi 50.000 liter.

Sebab, masyarakat yang baru pulang dari pengungsian sangat membutuhkan air bersih, bukan hanya untuk mandi, tapi memasak dan dikonsumsi.

Air tersebut didistribusikan masyarakat di sejumlah desa dalam kecamatan Syamtalira Aron dan juga masyarakat di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Jadi warga yang ingin mendapat air bersih dapat membawa tempat untuk menampung air,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik, Minggu (9/1/2022).

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir dan baru pulang dari tempat mengungsi.

“Karena banjir, tentu mereka kesulitan mendapat air bersih. Untuk itu kami membantu guna meringankan kebutuhan masyarakat sehari – hari pasca banjir yang melanda Aceh Utara,” pungkas Kasat Lantas.

Related Articles