Beranda Nasional Satlantas Polres Aceh Besar Raih Rekor Muri di HUT Lantas ke 66

Satlantas Polres Aceh Besar Raih Rekor Muri di HUT Lantas ke 66

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tim Satlantas Polres Aceh Besar memecahkan rekok terbaru di Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah berhasil menambal jalan raya sepanjang 100 Kilometer dalam sehari. Sertifikat pengakuan tersebut langsung diserahkan Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, di Geurutee Park Rest Area, Aceh Besar, Minggu, 24 September 2017.

Tim rekoris Satlantas Polres Aceh Besar berjumlah 30 personil. Mereka dibagi ke dalam tiga tim dan menyelesaikan penambalan jalan sepanjang 100 KM selama satu hari nonstop. Kegiatan ini dimulai sejak Sabtu pagi, 23 September 2017 kemarin.

Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, mengatakan, apa yang telah dilakukan selama dua hari adalah karya bukti nyata satuan lalu lintas pada pengendara. Kegiatan ini merupakan tugas di luar fungsi utama mereka sebagai pengatur, mendisiplinkan, dan mengamankan para pengendara di jalan raya.

Yusuf mengatakan apa yang dilakukan ini adalah catatan rekor baru.

“Rekor yang dibuat oleh bapak-bapak yang di depan, ini belum pernah dilakukan, oleh karena itu dengan ini Museum Rekor Indonesia menyatakan ini rekor baru,” katanya.

Yusuf berharap kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan MURI yaitu memotivasi dan menginspirasi setiap warga negara.

“Termasuk korps lalu lintas maupun komponen yang lain untuk juga peduli keamanan berkendara di jalan raya,” katanya.

Penghargaan rekor MURI langsung diserahkan Yusuf Ngadri kepada Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto, dan disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Related Articles