Beranda News Satlantas Lumajang Gelar Patroli ETLE Mobile di Sejumlah Ruas Jalan

Satlantas Lumajang Gelar Patroli ETLE Mobile di Sejumlah Ruas Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polres Lumajang tengah menggelar patroli Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile di sejumlah ruas jalan kawasan Kabupaten Lumajang antara lain Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Jalan Raya Suwandak, Jalan Prof Yamin, Jalan Sumodikdo dan Jalan Kyai Ilyas.

“Selain wujud pelayanan Polri, khususnya Satlantas Polres Lumajang demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara, yang perlu diperhatikan di sini yaitu sistem tilang ETLE. Kami imbau masyarakat, khususnya pengendara kendaraan bermotor agar supaya tertib dan taat pada aturan perundangan yang berlaku,” ujar Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Radyati Putri Pradini, Selasa(10/1/2023).

Kata Radyati, patroli mobil tilang elektronik ini dilakukan secara rutin pada jam sibuk aktivitas masyarakat.

“Tentu tidak berhenti di sini saja, kegiatan serupa akan terus dilakukan di ruas jalan yang lain. Berkesinambungan dan rutin,” tambahnya.

Sementara itu, masifnya pemberian imbauan dan teguran kepada pelanggar lalu lintas, menurut Radyati sebagai bagian dari upaya meningkatkan citra Polri di masyarakat.

“Garis besarnya, pendisiplinan masyarakat itu adalah target. Supaya tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Polisi di Lumajang, juga sedang gencar melakukan patroli untuk mencari praktek balap liar yang masih saja marak.

“Kami tetap melaksanakan patroli di titik rawan dilakukan balap liar. Kami membuka dan menerima laporan dari masyarakat bila menemukan balap liar di Lumajang. Balap liar ini baru akan kami tilang manual. Pelanggarannya lebih dari satu kali dan melawan petugas akan kami tindak,” terangnya.

Terakhir, masyarakat yang terlibat balap liar akan dikenai sanksi tegas. Bentuk tilang nanti melaui skema yang berlaku melalui putusan pengadilan.

“Apabilla motornya tidak standar maka harus dikembalikan dulu ke bentuk standar agar bisa diambil,” tandasnya.

Related Articles