Beranda News Sat Lantas Polres Aceh Barat Daya Amankan Tiga Motor Saat Razia Balap Liar

Sat Lantas Polres Aceh Barat Daya Amankan Tiga Motor Saat Razia Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tiga unit sepeda motor yang hendak dipakai balap liar diamankan Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) di kawasan Padang Meurante, Kecamatan Susoh. Razia yang dilakukan itu untuk merespons keluhan masyarakat yang merasa risih aksi ugal-ugalan kaum remaja di kawasan tersebut.

Menurut Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Lantas Abdya, Ipda Muh Berny STrK, tiga unit kendaraan yang dirazia itu adalah para remaja yang kedapatan melakukan aksi balap liar kawasan jalan dua jalur Padang Meurante, atau persis di depan SMKN 1 Abdya.

Bukan itu saja, aksi balapan yang menggunakan knalpot blong itu dinilai sangat mengganggu para pengguna jalan dan rawan kecelakaan bagi pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

“Iya benar, ini merespons keluhan warga yang merasa resah dengan tindakan balap liar yang dilakukan kaum remaja itu,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Lantas Abdya, Ipda Muh Berny STrK.

Ia menyebutkan, tiga unit kendaraan masing-masing dua unit Satria F dan Yamaha Vixion itu bersama pemiliknya diamankan guna dilakukan pembinaan.

“Iya, sepmor dan pemiliknya sudah kita angkut ke Polres. Kalau seperti ini biasanya kita bina dulu, tapi lebih lanjut akan kita kabari lagi,” kata Berni yang didampingi Kanit Patroli, Bripka Demitya Putra.

Related Articles