Beranda Kegiatan Sasar 10 Ribu Dosis, Kakorlantas Tinjau Vaksinasi Massal di Gorontalo

Sasar 10 Ribu Dosis, Kakorlantas Tinjau Vaksinasi Massal di Gorontalo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi meninjau vaksinasi massal di Provinsi Gorontalo.

Adapun Firman bersama Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto mengecek langsung vaksinasi massal di Gorontalo.

Pudji mengatakan, vaksinasi serentak ini menyasar 10 ribu dosis di 72 titik. Hal tersebut mencakup dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

“Pelaksanaan vaksin secara serentak di Polda Gorontalo dan jajaran,” ujar Pudji saat ditemui wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Pudji menjelaskan, pencapaian vaksinasi dosis pertama sebesar 88,12 persen, dosis kedua 59,97 persen, dan dosis ketiga 2,95 persen.

“Sedangkan untuk lansia dosis satu 65,25 persen, dosis dua 38,12 persen, dan dosis tiga 0,79 persen. Sedangkan untuk anak-anak, dosis satu 51,83 persen dan dosis dua 16,54 persen,” ujarnya.

Pudji pun memaparkan data Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Gorontalo. Gatot mengatakan, angka BOR turun dari 25 persen ke 15,85 persen.

Menurutnya, BOR sempat naik lantaran para pelaku perjalanan terpapar Covid-19 ingin memulihkan diri di lokasi isolasi terpadu (isoter). Hal tersebut bertujuan agar tidak menularkan virusnya.

“Tidak ada keinginan untuk menularkan kepada keluarga dan orang lain, sehingga BOR-nya naik. Tapi alhamdulillah untuk hari ini sudah turun ke 15 persen,” pungkasnya.

Related Articles