Beranda Nasional Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Grobogan Gelar Vaksinasi

Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Grobogan Gelar Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang, Satuan Lalu lintas Polres Grobogan, Selasa (14/9/2021) menggelar kegiatan Vaksinasi secara gratis. Kegiatan ini bekerja sama dengan Si Kes Polres Grobogan.

Kasat Lantas, AKP Sri Martini mengatakan, kegiatan vaksinasi secara gratis dipusatkan di Barak Dalmas Mapolres Grobogan.

“Dalam kegiatan vaksinansi secara gratis itu secara antusias diikuti oleh masyarakat, komunitas pengemudi online, awak dan kru bus,” sebut AKP Sri Martini.

Masih kata Kasat Lantas, Vaksinasi dilakukan, agar masyarakat terbentuk Herd Imunitynya serta terhindar dari covid 19.

“Namun demikian saya berpesan jangan lengah walaupun sudah di vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M, Insyaallah pandemi akan segera berakhir,” kata AKP Sri Martini.

Saat digelar vaksinasi di barak dalmas, para personil Satlantas juga mensosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi pada warga yang mengikuti kegiatan tersebut. Aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu syarat perjalanan seluruh moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan perkeretaapian di masa pandemi Covid-19.

Aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19, masyarakat dapat dengan mendownload di Play Store ataupun App Store.

“Selain menggelar vaksinasi, kita juga memberikan edukasi Prokes kita juga sosialisasikan aplikasi PeduliLindungi ini,” tutur AKP Kasat Lantas.

Related Articles