Beranda Nasional Sambut Hari Kemerdekaan, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Keliling

Sambut Hari Kemerdekaan, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Keliling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung kembali menggelar vaksin COVID-19 Keliling, Selasa (3/8).

Kegiatan vaksinasi keliling tersebut digelar dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia.
Sambut HUT RI ke-76, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Keliling (1)

PS Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohamawan mengungkapkan vaksin ini diberikan untuk warga Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

“Vaksinasi gratis ini diberikan di lokasi yang sama dengan kegiatan yang kita lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Rohmawan, pihaknya menyiapkan sebanyak 152 vaksin. Terdiri dari 76 vaksin dosis pertama dan 76 vaksis dosis kedua.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya juga memanfaatkan mobil SIM keliling yang dialih fungsikan menjadi mobil vaksin selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandar Lampung.

Rohmawan juga bersyukur, sebab antusias dalam mendapatkan dan memanfaatkan momen vaksin keliling cukup tinggi.

“Bahkan sepertinya vaksin yang kami sediakan saat ini kurang untuk memenuhi permintaan masyarakat,” katanya.

Rohamawan mengatakan akan berupaya untuk kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksin. Ia juga berencana untuk menggelar kegiatan vaksinasi gratis tersebut secara rutin.

“Tempatnya mungkin masih akan sama. Selagi masih ada masyarakat yang membutuhkan vaksin, maka kami akan terus berusaha untuk jemput bola,” pungkasnya.

Related Articles