Beranda Kegiatan Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka menyam­but Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polda Sumatra Barat (Sumbar) akan me­nggelar kegiatan bakti ke­sehatan berupa operasi celah bibir dan langit-langit.

Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, bakti kesehatan tersebut akan di­lak­sanakan pada tanggal 12 sampai 16 Juni 2022, di Ru­mah Sakit Bhayangkara Pa­dang.

“Peringatan Hari Bha­yang­kara ke-76 Polda menga­dakan Bakti Kesehatan se­cara gratis untuk masyarakat se Sumatera Barat. Pendaf­tarannya di Polres-polres setempat,” katanya, Kamis (25/5) di Mapolda Sumbar.

Kombes Pol Satake Bayu menyebut, adapun per­sya­ratannya adalah dengan mem­bawa Kartu Tanda Pen­duduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

“Persyaratan lainnya, un­tuk operasi celah bibir, bayi yang berusia minimal 3 bulan dan berat 5 kg. Sedangkan untuk operasi celah lelangit, bagi Bayi berusia minimal 1,5 tahun dan berat 10 kg,” jelas Kombes Pol Satake Bayu.

Kemudian lanjutnya, dika­takan Kombes Pol Satake Bayu, persyaratan lainnya adalah saat hendak operasi harus dalam keadaan sehat dan tidak sakit, seperti de­mam, batuk dan pilek. “Dinya­takan sehat hasil peme­rik­saan kesehatan pada saat akan dioperasi,” ujarnya.

Related Articles