Beranda Kegiatan Sambangi Pangkalan Ojek Pasar Imbanagara, Satlantas Polres Ciamis Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Sambangi Pangkalan Ojek Pasar Imbanagara, Satlantas Polres Ciamis Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan dikmas lantas ke pengemudi Ojek Pangkalan di Pasar Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan unit Kamsel selaku pelaksana di lapangan. Sebanyak 2 personel Unit Kamsel dibantu ASN Satlantas Polres Ciamis diterjunkan melakukan Dikmas Lantas.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengedukasi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami hadir untuk menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

“Kami tekankan kepada para ojek pangkalan agar bisa menerapkan budaya tertib berlalu lintas dan menularkannya. Seperti selalu menggunakan helm, dan tidak membonceng lebih dari satu serta tidak menggunakan hp saat berkendara,” tambahnya.

Selain itu, kata AKP Asep Iman Hermawan, SH., personel dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan Pola Hidup Bersih dan Sehat atar terhindar dari bahaya virus corona.

“Meskipun kasus covid-19 sudah melandai, tetapi kita tetap harus waspada. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Related Articles