Beranda Kegiatan Sajikan Nasi Tiwul, Satlantas Polres Tulungagung Mudahkan Uji Praktek SIM

Sajikan Nasi Tiwul, Satlantas Polres Tulungagung Mudahkan Uji Praktek SIM

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Guna mempermudah masyarakat dalam menjalani ujian praktek SIM, Satlantas Polres Tulungagung optimalkan pelatihan uji praktik SIM secara gratis melalui program NASI TIWUL (siNAu SImulasi prakTik sIm Warga tULungagung).

Hal itu terlihat saat dilaksanakannya pelatihan gratis kepada puluhan pengemudi Ojek Online (Ojol) di kantor Satpas SIM Polres Tulungagung pada, Jumat 1 Desember 2023 kemarin dari mulai pukul 15.00-17.00 WIB.

“Kemarin ada sekitar 20 warga masyarakat Tulungagung khususnya para driver ojek online yang mengikutinya,” terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, Senin (04/12/2023).

Menurut AKP Jodi, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Satlantas Polres Tulungagung dalam membantu masyarakat yang selama ini kesulitan dalan menjalankan uji praktik SIM.

Ia memaparkan bahwa, dengan program NASI TIWUL diharapkan masyarakat bisa Lulus saat menjalani ujian praktik yang sesungguhnya. Apalagi ini juga pengenalan untuk lintasan ujian praktik yang baru.

Ia juga menambahkan bahwa melalui program NASI TIWUL ini diharapkan nantinya masyarakat Tulungagung bisa memilik SIM sehingga bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun laka lantas.

Sementara itu Eko, salah satu driver ojek online yang mengikuti pelatihan uji praktik menyampaikan apresiasinya atas adanya program Nasi Tiwul Satlantas Polres Tulungagung.

Ia mengungkapkan bahwa program ini sangatlah membantu kami yang selama ini masih susah untuk lulus uji praktik SIM. Apalagi program ini juga tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga nantinya bila kami mengikuti Uji Praktik yang sesungguhnya kami sudah bisa mengerti dan tidak grogi dalam menjalankan ujian praktik.

Related Articles