Beranda Kegiatan Rutin, Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako kepada Warga pada Jumat Berkah

Rutin, Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako kepada Warga pada Jumat Berkah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Anggota Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Kebumen berbagi sembako sepekan sekali dalam program Bakti Sosial. Digelar setiap Jumat, mereka berbagi sembako kepada pengendara motor, warga maupun rumah tangga yang membutuhkan bantuan.

“Pengumpulan sedekah tiap Senin,” kata AKP Sugiyanto,SH, Kepala Satlantas Polres Kebumen usai kegiatan Jumat Berkah Satlantas, Jumat (7/1/2022).

Dalam kegiatan ini, anggota Polres Kebumen mendatangi rumah tangga yang membutuhkan bantuan. Dengan harapan bantuan itu bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sembako juga dibagikan pada pengendara motor dan pesepeda yang taat protokol kesehatan. Biasanya sembako diberikan bagi pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan, depan kantor Satlantas.

“Patroli Jumat Berkah tidak hanya melakukan pemantauan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas disisipkan kegiatan kemanusiaan bagi-bagi sembako,” jelasnya.

Kasi Humas Polres AKP Tugiman menambahkan, patroli merupakan bentuk empati kepada warga yang membutuhkan. Sejumlah penerima bantuan sembako di Kebumen menyambut positif kegiatan itu karena bantuan sangat dirasakan penerima bantuan.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak ya Bu, ” ujar seorang penerima kepada Polwan Satlantas yang menyerahkan bantuan ke rumahnya.

Related Articles