Beranda Kegiatan Revitalisasi Pelayanan SIM Satlantas Polres Manokwari Dapat Apresiasi Kemen PANRB

Revitalisasi Pelayanan SIM Satlantas Polres Manokwari Dapat Apresiasi Kemen PANRB

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Peningkatan standar pelayanan Satlantas Polres Manokwari dalam pelayanan SIM dan pelayanan SKCK Polres Manokwari mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN RB).

Penilaian tersebut dilakukan melalui zoom meeting bersama Kemen PANRB, tim evaluator biro organisasi dan tata laksana Provinsi Papua Barat, Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas, Biro Rena Polres Manokwari, Kasat Intelkam Polres Manokwari, tim operator SIM dan SKCK Polres Manokwari yang digelar di Hotel Darefan, Sorong. 23 Agustus 2022.

Kegiatan diawali dengan paparan ketua tim evaluator tentang mekanisme penilaian pelayanan SIM dan SKCK. Kemudian dilanjutkan paparan Kasat Intelkam serta Kasatlantas Polres Manokwari yang langsung dinilai oleh tim evaluator.

“Penilaian dan apresiasi diberikan kepada pelayanan SIM Polres Manokwari karena telah melakukan perubahan pada ruang pelayanan dan administrasi pelayanan yang lebih baik,” ujar Iptu Subhan Ohoimas.

Subhan menambahkan bahwa perubahan yang dilakukan sesuai dengan standar pelayanan dari Kemen PANRB. Ditambah dengan adanya inovasi seperti cafe, ruang bermain anak dan mushola sebagai ruang tunggu yang lebih nyaman untuk para pemohon SIM.

“Revitalisasi ruang layanan SIM Polres Manokwari adalah wujud nyata Polres Manokwari melakukan perubahan layanan menuju pelayanan Prima,” pungkas Iptu Subhan.

Related Articles