Beranda Nasional Rawan Kecelakaan, Satlantas Lhokseumawe Tambal Jalan Berlubang

Rawan Kecelakaan, Satlantas Lhokseumawe Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Lhokseumawe Bersama Polsek Muara Dua menambal jalan berlubang di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Kantor PLN UP3 Lhokseumawe, Senin (21/11/2022).

Penambalan jalan berlubang tersebut, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara yang melintas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik SIK mengatakan lubang jalan berada di awasan Dusun Sawang Kupula, Desa Utenkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe yang berpotensi terjadinya laka lantas.

“Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman saat pengendara melintas, apalagi malam hari,” sebut AKP Taufik dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Kemudian sambungnya, petugas menambal jalan tersebut karena sudah ada dua kasus kecelakaan tunggal yang terjadi.

“Dua kali sudah ada yang terjatuh di lubang itu sepmor, apalagi kalau hujan tertutup dan tidak keliatan lubangnya membuat pengendara jatuh saat melintas. Ini Tentu sangat membahayakan,” jelasnya.

AKP Taufik menambahkan, jika malam hari dan saat ini kondisi sedang sering hujan, maka lubang jalan itu sama sekali tidak kelihatan.

“Sehingga pengedara tidak tahu, kalau jalan itu berluban. Ditambah malam hari gelap, ini terlalu berbahaya bagi pengendara yang melintas,” ucapnya.

Sementara itu lanjut Kasat Lantas, kegiatan ini melibat beberapa personel sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pengguna jalan.

“Agar betul-betul bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman saat melintas di jalan raya dan terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe,” tambahnya.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada pengendara baik itu roda dua atau roda empat, senantiasa tertib dan tidak melaju kencang bila kondisi jalan sedang rusak serta situasi hujan karena jalan licin.

“Apalagi kebut-kebutan saling mendahului. Ini kita harapkan tidak terjadi karena sangat berbahaya,” ujarnya mengingatkan.

“Sebaiknya patuhi rambu – rambu lalulintas, tetap mengutamakan keselamatan serta selalu ikuti rambu-rambu untuk menghindari kecelakaan saat berpergian ke jalan lintas nasional,” pungkasnya.

Related Articles