Beranda Nasional Ratusan Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Bukittinggi

Ratusan Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Bukittinggi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi telah mengamankan lebih kurang 200 knalpot brong yang berhasil disita dalam setiap razia yang dilakukan.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Andri Nugroho mengatakan ratusan knalpot brong itu berhasil disita ketika pihaknya melakukan razia gabungan di sejumlah lokasi di Bukittinggi dan sekitarnya.

“Saat razia knalpot kendaraanya bising jadi kita bawa ke Polres dulu dan kita suruh copot dan diganti dengan yang standar,” kata AKP Andri, Rabu (28/4/2021).

Ia menambahkan kendaraan dengan knalpot brong apalagi tertangkap saat razia balapan liar, pihaknya memberikan sanksi berupa kendaraannya ditahan selama satu bulan untuk memberikan efek jera.

Selanjutnya, dari knalpot brong yang disita itu, satuan lalu lintas akan mendirikan sebuah monumen dengan menggunakan knalpot itu.

“Kita sudah rencanakan untuk membuat satu monumen dari knalpot brong itu yang artinya knalpot brong tidak dibolehkan karena mengganggu keamanan masyarakat dengan bunyinya yang bising,” tuturnya.

Related Articles