Beranda Nasional Puluhan Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Sinjai

Puluhan Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Sinjai

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jumat, 24 September 2021. Di halaman Mapolres Sinjai, di depan Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, sebuah gergaji mesin dinyalakan. Suaranya mengaum. Percikan-percikan api tampak terhambur saat mata tajam gergaji bulat itu memotong besi-besi knalpot.

Seorang pria berseragam cokelat memegang batang knalpot. Pria berseragam cokelat lainnya mengoperasikan gergaji mesin. Knalpot-knalpot hasil razia polantas itu pun terpotong menjadi beberapa bagian.

Itu adalah knalpot brong yang dirazia polantas Polres Sinjai. Karena mengganggu kenyamanan warga. Suaranya memekakkan telinga. Ada puluhan. Dijejer di halaman Polres Sinjai.

Pemusnahan knalpot racing atau brong itu, menandai acara syukuran HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara yang digelar Polres Sinjai. Hadir Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si.

“Di hari syukuran Polantas ke-66 ini, kita juga musnahkan knalpot brong yang meresahkan warga yang merupakan sitaan hasil Operasi Satuan Lalu Lintas,” ujarnya.

Pemusnahan ini lanjut dia, juga untuk menekan angka penggunaan knalpot brong, agar tidak dipakai. Karena suaranya mengganggu pengguna jalan lain atau warga di jalanan.

“Sangat meresahkan masyarakat tentunya, karena menimbulkan suara bising, baik itu masyarakat di sekitar jalan maupun pengendara lain,” tegasnya.

Related Articles