Beranda Nasional Puluhan Difabel di Jombang Senang Saat Divaksin COVID-19

Puluhan Difabel di Jombang Senang Saat Divaksin COVID-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan penyandang disabilitas di Jombang akhirnya menerima vaksin COVID-19. Mereka semakin semringah karena mendapatkan sembako dan vitamin setelah disuntik vaksin dosis pertama.

Vaksinasi terhadap puluhan difabel yang digelar di kantor Satlantas dipantau langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. Bersama anak buahnya, Agung juga membantu mendorong kursi roda para difabel dari pintu gerbang ke tenda vaksinasi.

Polisi mengajak para penyandang disabilitas untuk menggelorakan semangat merah putih melawan pandemi COVID-19. Yakni dengan mengibarkan bendera merah putih mini menuju Gerai Vaksin Merdeka Semeru.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi terhadap 50 orang saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” kata Agung kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Tidak hanya vaksin Corona dosis pertama, Polres Jombang juga memberi para difabel bantuan sosial. Masing-masing bingkisan berisi beras 5 Kg, biskuit, vitamin, masker dan hand sanitizer.

Agung menjelaskan, vaksinasi COVID-19 terhadap puluhan difabel menjadi bagian upaya Polres Jombang membantu pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Santri.

“Semoga vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Begitupun juga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarganya,” terangnya.

Vaksinasi COVID-19 ternyata membuat senang para penyandang disabilitas. Mereka merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah di tengah pandemi Corona yang belum berakhir.

Seperti yang dikatakan Muhammad Suliono (47), salah satu difabel penerima vaksin Corona. Dia menilai vaksinasi salah satu cara untuk mencegah terinfeksi COVID-19.

“Harapannya semoga tidak sampai terpapar dan bisa menghadapi wabah ini. Bagi teman-teman disabilitas yang belum divaksin supaya segera mengikuti vaksinasi agar terbentuk herd immunity. Vaksin ini halal dan aman,” tandasnya.

Related Articles