Beranda News Program POLISI SAE ,Satlantas Polres Nganjuk Upayakan Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Program POLISI SAE ,Satlantas Polres Nganjuk Upayakan Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Nganjuk berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan berbagai cara.Tidak cuma melakukan razia dan operasi penegakan hukum,akan tetapi juga melaksanakan patroli belusukan mendekati pengendara.

“Untuk menekan angka kecelakaan kita lebih mendekatkan diri ke masyarakat pengendara atau blusukan.Oleh Satlantas memberikan imbauan bagi pelanggar lalu lintas,” jelas Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson,Jumat (30/9/2022).

Boy menerangkan,dalam pendekatan dengan pengendara melalui program ‘Polisi SAE’ terbukti mampu menurunkan angka pelanggaran dan terbukti menurunkan angka kecelakaan.

“Polisi SAE adalah polisi baik yang terjun memberikan imbauan jika ada pelanggaran dengan tidak di tilang.Peringatan dahulu jika mengulangi kita tilang,” terangnya.

Kemudian,Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat menjelaskan,program polisi SAE mampu menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. Jumlah pelanggaran yang sebelumya mencapai 1312 pada bulan Agustus kini tinggal sekitar 900.

“Alhamdulillah menurun pelanggaran yang sebelumnya kisaran 1.312 kini tinggal 900 bulan ini,” jelas Dini.

Dini juga menambahkan selain menurunnya angka pelanggaran,juga kasus kecelakaan menurun sejak program Polisi SAE.Jika bulan Agustus kasus kecelakaan mencapai 75 kini menjadi sekitar 60 pada September.

“Alhamdulillah kasus kecelakaan menurun tentu masyarakat harus ikut kerjasama bagaimana berkendara yang aman.Pakai helm taati rambu pasti aman,” imbuhnya.

Related Articles