Beranda News Program Polbindes Polda Jatim, Satlantas Polresta Malang Kota Raih Juara Pertama

Program Polbindes Polda Jatim, Satlantas Polresta Malang Kota Raih Juara Pertama

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Jatim memberikan penghargaan kepada anggota terbaik program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes). Juara pertama diraih anggota Satlantas Polresta Malang Kota, Bripka Deval Rusi Agung.

Bripka Deval menjadi yang terbaik di atas anggota Polres Tulungagung dan Trenggalek karena aktif sosialisasikan program edukasi lalu lintas dan Covid-19 ke masyarakat.

Penghargaan diberikan langsung Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Kamis (8/4).

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, mengatakan, program Polbindes ini memang menekankan kepada anggota agar aktif secara door-to-door memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami dari bidang Dikyasa memang harus hadir di tengah masyarakat memberikan sosialisasi dikmas lantas dan prokes Covid-19,” ujarnya.

Adanya sosialisasi tersebut diharapkan berpengaruh kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu-lintas dan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Kompol Ramadhan mengatakan, program sosialisasi ini akan terus dilakukan di tempat-tempat yang memang kesadaran masyarakat rendah.

“Kami harus aktif sentuh masyarakat secara langsung agar meningkatkan pemahaman warga meningkat, apalagi soal Covid-19,” tandasnya.

Related Articles