Beranda Kegiatan Pos ‘Cakalang’ Satlantas Polresta Manado Rutin Dilakukan Pagi Hari

Pos ‘Cakalang’ Satlantas Polresta Manado Rutin Dilakukan Pagi Hari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mengantisipasi kemacetan dan terjadinya gangguan Kamtibmas di pagi hari, Polresta Manado rutin menggelar kegiatan bersandi Pos Cakalang dan Turjawali.

Pos Cakalang merupakan singkatan dari Polisi Cegah Kemacetan dan Pelanggaran yang diselenggarakan di titik-titik telah ditentukan. Sementara, Turjawali adakah singkatan dari Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono menyampaikan kegiatan Pos Cakalang di pagi hari, guna menghadirkan Polri khususnya Polresta Manado di tengah masyarakat untuk menekan angka kriminalitas dan mengantisipasi kemacetan di jalan raya demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu, program Pos Cakalang ini juga sebagai aksi nyata jajaran Polresta Manado dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat,” ujar Agus.

Pos Cakalang sendiri dilakukan rutin pada pagi hari karena pada saat itu aktivitas masyarakat mulai padat karena warga secara bersama-sama memulai aktivitas, ada yang ke kantor, ada yang belanja ke pasar, serta ada yang ke sekolah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Benyamin Noldi Undap yang memimpin giat Turjawali sejak pukul 06.00 Wita menjelaskan jika kegiatan itu dalam rangka menciptakan arus lalu lintas yang lancar.

“Personel Polresta Manado yang melaksanakan pengaturan Lalu Lintas guna mencegah terjadinya kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas di pagi hari,” kata Benyamin.

Selain itu juga, personel yang bertugas juga wajib menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan agar selalu tertib berlalu lintas.

“Upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan terus dimaksimalkan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata Benyamin kembali.

Related Articles