Beranda Kegiatan Polsanak Satlantas Polresta Palangka Raya Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Polsanak Satlantas Polresta Palangka Raya Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak sebagai wujud upaya dan kepeduliannya dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas bagi anak sejak usia dini.

Program Polisi Sahabat Anak kali ini dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas pada Huma Berkah yang berada di komplek olahraga Isen Mulang, Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (22/2/2023) mulai pukul 09.00 WIB.

“Pada saat ini kami dari Unit Kamsel Satlantas Polresta Palangka Raya akan melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak dengan memberikan dikmas lantas bagi para murid TK Ar-Rahman,” ungkap Kanit Kamsel, Ipda Lutfi Triwulan Sari.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Lutfi bersama para personelnya pun menyampaikan edukasi tentang ketertiban berlalu lintas bagi para murid TK Ar-Rahman, yang diawali dengan materi dasar dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Materi akan kita awali dengan mengedukasikan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas yang umum ditemukan pada kawasan jalan raya, termasuk juga fungsi dari traffic light dan sejumlah pengetahuan lalu lintas lainnya,” tutur Ipda Lutfi Triwulan Sari.

Para murid TK-Ar-Rahman pun mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat dan riang gembira, yang dipandu dengan sangat baik oleh Ipda Lutfi beserta personelnya yakni Aipda Ade Hermanto dan Briptu Anggriyani F. Ginting.

Lutfi pun berharap dengan adanya Program Polisi Peduli Anak tersebut dapat memberikan bekal dan pengetahuan dasar bagi anak-anak sejak usia dini tentang pentingnya menjaga ketertiban saat berlalu lintas.

“Dengan tertanamnya materi-materi lalu lintas bagi anak sejak usia dini, kita pun tentunya berharap kelak mereka dapat mejadi para pelopor berlalu lintas yang baik dan benar bagi generasi muda, demi menularkan budaya tertib berlalu lintas,” harapnya.

“Sehingga hal positif tersebut tentunya akan turut berperan secara tidak langsung dalam upaya kita bersama untuk menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Related Articles