Beranda Kegiatan Polsanak, Satlantas Polres Kotim Tanamkan Budaya Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Polsanak, Satlantas Polres Kotim Tanamkan Budaya Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng Melaksanakan program Polisi Sahabat Anak, kegiatan ini dalam rangka memberi pendidikan tertib berlaluintas dan patuh prokes sejak usia dini.

Kegiatan hari ini di Laksanakan di Jl. S. Yos Sudarso RA. Perwanida Sampit.

Sabtu (29/10) pagi Tim Satlantas Polres Kotim datang dan di Sambut langsung oleh anak anak dan para dewan Guru.

Tim Satlantas Polresta Kotim yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto langsung menyapa anak anak yang hadir saat itu. Berbagai kegiatan di laksanakan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M, melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan, Polsanak adalah program untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik, sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini.

Edukasi itu dikemas dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak tidak bosan selama acara. Tak hanya itu, ada quiz berhadiah yang diberikan saat peserta mampu menjawab pertanyaan.

Selain edukasi tentang berlalu lintas, anak-anak juga diberi sosialisasi terkait protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan dan menghindari makan bersama di tempat umun (6M).

“Kami berharap kehadiran Satlantas Polres Kotim semakin meningkatkan pemahaman dan kepatuhan anak anak tentang Prokes dan juga Tertib Berlalu lintas,” ungkap Kasat.

Related Articles